Khitan Bayi adalah layanan khitan pada bayi yang baru lahir maupun masih berusia dibawah 1 tahun. Dalam ajaran Islam, khitan disunnahkan dilakukan pada bayi dilakukan pada bayi yang berumur dibawah 40 hari, karena menurut beberapa riwayat Rasulullah SAW mengkhitan cucu-nya Hasan dan Husein pada umur 7 hari.

Selain berdasarkan ajaran Islam, khitan pada bayi juga memiliki banyak manfaat yang salah satunya menurut Integral Medical Center di London, khitan pada bayi disarankan pada usia 1 pekan karena pada usia tersebut darah yang keluar saat proses sunat masih sedikit. Selain itu, saat masih bayi, pembetukan sel-sel dan jaringan sedang tumbuh dengan pesat, lagipula rasa sakit yang dirasakan juga belum terlalu berat sehingga dapat menghindarkan bayi dari trauma.

Namun menurut beberapa pendapat ulama, khitan pada anak dapat pula dilakukan pada usia hingga 10 tahun dimana anak akan mendekati masa akil baligh dan sudah harus belajar shalat di mesjid. Sehingga harus dilakukan khitan karena menghindari adanya najis yang masih tersisa pada kemaluan anak jika belum dikhitan.

Untuk metode khitan dapat menggunakan banyak macam metode yang aman dan minim resiko. Anda dapat berkonsultasi dengan tim kami perihal metode apa yang cocok untuk digunakan pada proses khitan bayi atau anak anda.

Leave a Comment

Dapatkan tips dan informasi kesehatan dari kami


Tentang Kami

Rumah Khitan Nur Assyifa Modern, Nyaman, Praktis

Jam Operasional

Senin - Sabtu 05:30 WIB – 7:30 WIB, 14:30–17:30 WIBMinggu 05:30 WIB – 17:30 WIB

Kontak

Phone: 085811166626Bojong, Karang Tengah Cianjur 43281Cek Lokasi
Open chat
Chat Sekarang